Tentang

Alkisah, pada jaman dahulu di Cordoba Spanyol jarang sekali ada wanita yang punya ilmu pengetahuan yang luas. Namun tidak untuk Lubna, dia dikenal sebagai wanita yang mahir dalam matematika, unggul dalam tata bahasa, pintar menulis dan berpuisi, dan juga banyak memiliki pengetahuan tentang banyak ilmu lainnya.

Karena kepintaranya dia dipercaya untuk menjadi pustakawan kerajaan yang menyimpan lebih dari lima ratus ribu judul. Dia sangat dihormati di istana Umayyah dan menjadi wanita terhormat.

Inilah yang melatarbelakangi kenapa nama Lubna menjadi nama belakang blog ini untuk menggenapi Afareen yang dalam bahasa Persia berarti terpuji/terhormat. Saya berharap sosok Lubna menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar belajar dan belajar.

Blog ini dibuat sebagai salah satu terapi bagi penulisnya, jadi semua isinya coretan apa aja, apa adanya dan tentu saja suka-suka.

Saya berharap siapapun yang tanpa sengaja nyasar sampai blog ini, bisa sedikit mengambil manfaat dari apa yang tertuang di blog ini. Semoga blog ini bermanfaat bagi siapapun pembacanya karena saya pun masih belajar untuk menjadi sebaik-baik manusia yaitu orang yang bermanfaat bagi orang lain. Amien

Contac me:  henysoliph@gmail.com

 

Tinggalkan komentar